Minggu, 10 Agustus 2014

Samsung Akan Rilis Smartwatch Terbarunya, Gear Solo di IFA 2014 chip.co.id

CHIP.co.id - Galaxy Gear, Gear 2, Gear Fit, dan Gear Live. Sudah empat jam tangan pintar (smartwatch) yang dibuat oleh Samsung dan hingga kini tidak ada yang berhasil meraih sukses dipasaran. Sepertinya banyak orang yang masih menunggu seperti apa jam tangan pintar yang akan dikeluarkan oleh Apple, yang dikenal dengan nama iWatch.

Bukan itu saja, beberapa jam tangan pintar yang dikeluarkan Samsung memang memiliki beberapa kendala seperti fitur yang tidak lengkap, belum jelas apa keuntungan memakai smartwatch yang tidak dimiliki oleh smartphone, hingga desain yang kurang bagus dan daya tahan baterai yang parah. Masih mencoba peruntungannya, Samsung dikabarkan bersiap merilis satu lagi jam tangan pintar yang kali ini akan diumumkan berbarengan dengan pengumuman Galaxy Note 4.

Diberitakan bernama Gear Solo, jam tangan pintar ini konon tidak akan terlalu tergantung pada smartphone, karena memiliki slot kartu sim sendiri. Seperti dikutip oleh Redmondpie dari Yonhap News di Korea, Gear Solo dengan kartu simnya akan bisa digunakan untuk membuat panggilan telepon sendiri.

Belum jelas apakah kartu sim itu juga bisa digunakan untuk akses internet, karena jika terdapat fungsi internet maka akan menjadi salah satu fitur utama yang paling cepat menghabiskan baterai, mengingat jam tangan pintar hanya memiliki kapasitas batere yang kecil.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar